Televisi Pertama di Dunia

by 02.40.00 1 komentar
               Saat ini, Televisi sudah bukan barang yang asing lagi bagi kita. Dengan kotak ajaib ini, kita bisa mengetahui kabar dunia terkini, menyaksikan reality show, maupun melihat hiburan. Televisi kini menjadi salah satu perabotan wajib yang dimiliki setiap rumah. Tak seperti dulu, ketika televisi masih menjadi barang mewah dan hanya sedikit yang memilikinya. Tanpa Televisi, dunia tidak akan seperti saat ini. Anda pasti bisa membayangkannya, kan? Namun, Tahukah anda kisahnya saat televisi pertama kali ditemukan?




                Televisi pertama kali ditemukan oleh Bapak John Logie Baird, seorang insinyur dan pembisnis asal Skotlandia. Beliau adalah orang pertama yang dapat mentransmisikan citra visual melalui gelombang radio. Pak Baird mengamati, bila gelombang radio dapat mentransmisi suara, kenapa tidak mentransmisikan gambar juga? Karena itulah, Beliau mulai mengembangkan televisinya pada tahun 1923. Beliau mengutak-atik sebuah mesin yang dapat mentransmisikan gambar dan suara lewat gelombang radio. Televisi yang ditemukan pertama kali oleh Baird adalah Televisi Mekanik.



              
               Cara kerja televisi mekanik adalah memindai gambar dan menghasilkan sinyal video melalui cakram berputar dan berlubang. Televisi mekanik kini sudah tidak dipakai lagi karena telah diganti dengan sistem tabung katoda.





             
               Saat pertama kali mendemonstrasikan Televisi buatannya, Baird membuat siaran gambar dari sebuah boneka kepala. Selain itu, beliau juga membuat siaran gambar dari William Taynton, seorang office boy yang juga orang pertama yang disiarkan. Beliau mendemontrasikannya pada 1925 di sebuah toko di London. Penemuan Baird tersebut menuai banyak reaksi dari masyarakat. 


                Setelah itu, Pak Baird terus mengembangkan televisi mekaniknya dan juga menemukan phonovision, yaitu kaset berisi gambar dan suara, seperti DVD. Pada tahun 1929, Beliau telah berhasil mengembangkan televisi berwarna. Dan 7 tahun setelahnya, BBC mulai menyiarkan siaran TV pertama secara broadcast menggunakan peralatan yang dibuat oleh Pak Baird.


                Berkat Pak Baird, kini kita bisa menikmati siaran-siaran yang dapat menghibur kita semua. Oleh karena itu, Jasa Pak Baird tidak dapat dilupakan untuk selamanya.

Fariz Alfarizi

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

1 komentar:

  1. vgbet - youtube
    vgbet: youtube - youtube · youtube - youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube.com · youtube to mp3 320 youtube.com · youtube.com · youtube.com

    BalasHapus

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net